Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 rencananya akan diselenggarakan pada 30 April-5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Nantinya pameran ini akan diikuti oleh puluhan peserta pameran, termasuk produsen mobil dan motor anggota Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Project Manager PEVS 2024, Rudy MF, memprediksi penyelenggaraan di tahun ini akan lebih ramai dari pada tahun sebelumnya. Jika melihat ke PEVS 2024, ada 23 eksibitor kendaraan listrik, yang terdiri dari bermacam merek.

“Pastinya untuk tahun ini ada lebih dari 20 eksibitor, itu terdiri dari anggota Periklindo, perusahaan yang ada di Indonesia, serta overseas (perusahaan asing),” ucap Rudi pada Jumat (10-11-2023) di Kemayoran Jakarta.

Siapkan Area Pameran yang Lebih Besar

Untuk mengantisipasi jumlah peserta yang meningkat, maka pihak penyelenggara menyiapkan lahan yang lebih luas di tahun ini. Sebagai perbandingan di tahun ini akan menggunakan lahan seluas 38.678 meter persegi, sementara PEVS tahun 2023 lalu hanya 17.227 meter persegi.

“Memang masa depan ada di kendaraan listrik, luas area untuk aktivitas luar ruangan yang signifikan membesar, seperti area test drive, parkir, panggung, kuliner, hingga ruang untuk perkumpulan pelaku EV dari luar negeri,” jelas Rudi MF.

Selain itu, mereka juga menargetkan pameran khusus kendaraan listrik ini didatangi oleh 40 ribu orang pengunjung, dan nilai transaksinya mencapai Rp400 miliar. Oleh sebab itu, mereka mematok harga tiket sebesar Rp100 ribu untuk premium day dan Rp50 ribu untuk showdays.

“PEVS 2024 diharapkan dapat menjadi inovasi terdepan dan terkini serta menjadi pelopor terbaru dalam industri kendaraan listrik di indonesia. Mari kita bekerja sama sekaligus bersatu dalam visi untuk mengatasi masalah polusi udara di indonesia khususnya di Jakarta, dengan mengurangi mobilitas kendaraan berbahan bakar fosil dan beralih dengan menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” ujar Ketua Umum Periklindo, Moeldoko.
Sumber dari:

https://www.medcom.id/otomotif/mobil/dN6xOMPk-pevs-2024-janjikan-ada-puluhan-peserta-mobil-motor-listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *