Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) menggelar konferensi khusus bertajuk Periklindo Electric Vehicle (EV) Conference 2024 pada 12-13 September 2024 di Bali. Seminar tersebut dihadiri sejumlah merek kendaraan listrik dan tokoh-tokoh kenamaan di bidang terkait.

Periklindo Electric Vehicle (EV) Conference 2024 mengusung tema “EVolution REVolution on Technology, Consumers, and the Road to Sustainability”. Bertujuan untuk membahas perkembangan terbaru dalam teknologi kendaraan listrik, adopsi konsumen, dan upaya menuju keberlanjutan di Indonesia.

Moeldoko, Ketua Umum Periklindo mengatakan, pihaknya percaya bahwa kendaraan listrik adalah kunci untuk masa depan mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia. “Melalui Periklindo EV Conference 2024, kami berharap dapat mengumpulkan para ahli dan pelaku industri untuk bersama-sama merumuskan strategi dan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan industri kendaraan listrik saat ini,” kata dia dalam siaran pers, Rabu (4/9).

Konferensi tersebut bakal dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Prof CC Chan yang dijuluki bapak kendaraan listrik dunia, Kim Tae Kyung (CEO PT TDL Energy), Seng Teong Chua (Managing Director Greentech), Daniel Eliawardhana (VP Operation PT PLN), Allen Zhen (GM Gotion) dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada beberapa merek kendaraan listrik yang akan hadir, seperti Wuling, Seres, NIO, Kalista dan lain-lain. Kemudian tokoh-tokoh nasional juga akan meramaikan acara tersebut, yakni Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto dan Luhut Binsar Pandjaitan.

“Dengan komposisi pembicara dan tamu kehormatan yang bakal hadir dalam konferensi ini, menunjukkan betapa seriusnya Indonesia dalam menggarap potensi industri kendaraan listrik sebagai bagian dari transformasi ekonomi dan lingkungan yang berkelanjutan,” kata Tenggono Chuandra Phoa, Sekretaris Jenderal Periklindo.

Sementara itu, pemilihan Bali sebagai lokasi konferensi karena posisinya sebagai ikon pariwisata dan pusat budaya Indonesia yang telah menunjukkan komitmen kuat terhadap keberlanjutan dan pelestarian lingkungan. Selain itu, pulau Dewata memiliki potensi besar dalam implementasi dan pengembangan infrastruktur kendaraan listrik yang dapat menjadi model bagi daerah lain di Indonesia.

Adrianto Gani, Ketua Promosi dan Pemasaran Periklindo menambahkan, pihaknya berharap konferensi ini dapat menjadi katalisator bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia dan memperkuat jaringan kolaborasi antara pelaku industri, pemerintah, dan masyarakat.

“Bali menawarkan lingkungan yang ideal untuk diskusi konstruktif dan inovatif yang akan mengarahkan Indonesia menuju masa depan mobilitas yang lebih hijau,” tambahnya.

Periklindo mengundang seluruh pemangku kepentingan, pelaku industri, akademisi, dan masyarakat umum yang tertarik untuk menjadi bagian dari perubahan menuju mobilitas berkelanjutan ini.

“Partisipasi aktif dari berbagai pihak sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia. Kami menantikan kehadiran dan kontribusi Anda dalam konferensi ini,” tutup Irvan Mahidin Sukamto, CEO PT Gemalindo Kreasi Indonesia.

Untuk mendukung kesuksesan acara, Periklindo juga menggandeng Garuda Indonesia sebagai Official Partner yang berkomitmen dalam menyediakan transportasi berkualitas dan menampilkan keramahan khas Nusantara kepada para tamu kehormatan.

Sebagai asosiasi terdepan yang berkomitmen untuk memajukan industri kendaraan listrik di Indonesia, Periklindo terus berupaya memperkuat ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai inisiatif berkelanjutan.

Sejak didirikan, Periklindo telah berkontribusi signifikan dalam mendorong adopsi kendaraan listrik, pengembangan infrastruktur pengisian daya, serta kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Sumber dari:

https://www.oto.com/berita-mobil/periklindo-gelar-konferensi-ev-di-bali-pekan-depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *