Tepat 10 November sekaligus memperingati Hari Pahlawan, telah digelar penandatanganan kerja sama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 antara Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Dyandra Promosindo dan Jakarta International Expo.

Penandatanganan kerjasama digelar di Vasa Hotel Surabaya, Rabu (10/11/2021). Ini menjadi awal baru mengenai pameran PEVS yang dilaksanakan pada 12 hingga 22 Mei 2022 bertepat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Acara ini dihadiri langsung oleh Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo, Hendra Noor Saleh sebagai Presiden Direktur Dyandra Promosindo dan Ralph Scheunemann selaku Marketing Director PT. Jakarta International Expo.

Diungkapkan oleh Moeldoko bahwa acara pameran PEVS merupakan wujud keseriusan Periklindo dalam memajukan industri otomotif nasional, khususnya di bidang kendaraan listrik dan industri pendukungnya, sekaligus mendukung pemerintah dalam program percepatan kendaraan listrik berbasis baterai.

Pagelaran tersebut disambut baik oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh bahwa melihat potensi kendaraan listrik di masa depan yang sangat potensial.

“Ini adalah langkah kami bersama untuk berkontribusi dan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik. Kami mengajak seluruh elemen industri kendaraan listrik untuk ikut serta di gelaran Mei 2022,” ungkapnya.

PEVS tidak terbatas hanya untuk mobil, namun commercial vehicle misalnya motor, sepeda listrik, aftermarket, dan seluruh industri komponen kendaraan listrik lainnya.

Acara ini adalah bentuk dukungan dan kontribusi terhadap program-program seiring sejalan dengan kebijakan pemerintah, mulai dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,  Kementerian BUMN, dan Kementerian Perhubungan, serta banyak lainnya dari berbagai lintas departemen.

Melalui acara pameran yang akan diselenggarakan ini diharapkan dapat memberi edukasi dan meningkatkan awareness pada masyarakat mengenai kendaraan listrik, dan juga mendukung peningkatan penjualan industri kendaraan listrik, industri kreatif serta UMKM.

Tidak hanya itu, Periklindo memberikan penghargaan kepada generasi muda khususnya di jenjang Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi atas pencapaian melakukan inovasi di bidang kendaraan listrik.

Sumber:  https://www.timesindonesia.co.id/read/news/380934/periklindo-siap-gelar-pameran-kendaraan-listrik-pada-mei-2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *