Gelaran IIMS Motobike Show kembali digelar dengan kolaborasi bersama Indonesia Automodified (IAM). Acara ini mempertemukan para pencinta roda dua dan roda empat.

Dengan tajuk IAM x IIMS Motobike Show, acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Tenggono Chuandra Phoa, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, dan CEO PT HIN Promosindo Reza Aliwarga.

Diselenggarakan di Mall Senayan Park (SPARK) selama dua hari, yakni dari tanggal 27 – 28 November 2021, acara ini dibuka untuk umum.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengatakan, gelaran pameran modifikasi roda dua maupun roda empat ini merupakan hal yang tepat.

Sebab, menurut riset 80 persen anak muda saat ini cenderung memilih kendaraan yang tidak standar, jika membeli kendaraan lalu dimodifikasi.

“Turunan daripada industri otomotif adalah UMKM dari mulai spoiler, lampu dan aksesoris lainnya ini masih akan semakin berkembang di kemudian hari, saya memberikan apresiasi kepada Dyandra dan HIN Promosindo yang telah menyelenggarakan pameran ini, yang terus mendorong para pelaku usaha kita untuk menekuni keahlian mereka dalam memodifikasi kendaraan,” ujar Bamsoet, dalam sambutannya saat pembukaan acara.

Dengan kolaborasi antara industri roda dua serta mobil modifikasi, inovasi dan kreatifitas para penggiat otomotif dapat dinikmati oleh seluruh pecinta otomotif pada pameran ini.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, dirinya berharap penyelenggaraan IAM x IIMS Motobike Show 2021 dapat memberikan nilai positif.

“Selain itu, memiliki dampak yang luas kepada masyarakat maupun industri yang terlibat di dalamnya,” kata pria yang akrab disapa Kohen tersebut.

IAM x IIMS Motobike Show diramaikan oleh deretan brand roda dua ternama seperti Benelli, Gesits, Kawasaki, Triumph dan Selis. Tak kalah menarik, para pecinta aksesoris dan aftermarket akan dimanjakan dengan kehadiran Diton dan JPX Helmet, dan beragam acara khusus lainnya seperti mewarnai helm, belajar helm, dan lainnya.

IAM x IIMS Motobike Show juga akan dimeriahkan dengan berbagai program seperti Test Ride, Parade & Catwalk, Car Meet & Car Competition, IAM Host & HINGirlfriends, serta Year End Sale and Auction.

Deretan mobil-mobil modifikasi yang dipamerkan pada area east & west corridors Mall SPARK. Lalu, beragam supercar juga dipamerkan di Area Dome, mulai dari Ferrari, Lamborghini, hingga McLaren.

Gelaran IAM x IIMS Motobike Show turut mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kami sampaikan apresiasi kepada Dyandra Promosindo dan HIN Promosindo atas terselenggaranya event pameran inovatif, adaptif dan kolaboratif,” ujar Josua Puji Mulia Simanjuntak, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas.

Sumber : Kompas.com
Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro
Editor : Aditya Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *