Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A., Kamis (12/9/2024), membuka secara resmi konferensi bertajuk “Periklindo Electric Vehicle (EV) Conference 2024”, di Jimbaran, Kuta Selatan (Kutsel).

Dalam sambutannya, Muldoko mengungkapkan Bali dipilih untuk pelaksanaan event ini karena beberapa waktu yang lalu, Indonesia telah memegang kepemimpinan G20 yang dilaksanakan di Bali.

Salah satu topik dari G20, adalah transpormasi energi. Di mana, dalam pertemuan kepala-kepala negara Asean membicarakan bagaimana membangun eksosistem EV di kawasan Asia.

Bali sebagai sebuah simbol harmoni yang menyatukam antara teknologi dengan lingkungan, maka tempat ini sangat tepat dipilih sebagai lokasi pelaksanaan konferensi. Oleh karena itu, dia menyampaikan selamat datang kepada seluruh delegasi, dan dia yakin akan menikmati momen ini dengan sangat baik.

Periklindo, kata Muldoko telah melakukan tiga langkah inovasi. Pertama Periklindo membuat EV Resources, kedua melakukan Konferensi EV, dan inovasi ketiga, yakni akan membuat EV Center.

“Periklindo terus bertumbuh dan tidak pernah kehilangan inovasi. Saya harapkan nantinya semua industri bisa mendukung EV Center ini,” harapnya.

EV Center yang akan dibangun di sebuah mall besar ini nantinya akan menjadi tempat berkumpul para pengusaha EV untuk menampilkan produk barunya yang akan dilihat oleh para pembeli. (*)

Sumber dari: https://www.denpost.id/bali/105513531307/periklindo-electric-vehicle-conference-2024-muldoko-sebut-bali-simbul-harmoni-satukan-teknologi-dan-lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *