DAPURPACU – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Periklindo berencana menggelar pameran kendaraan listrik bertajuk “Periklindo Electric Vehicle Show” pada 22 – 31 Juli mendatang.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menjelaskan, jadwal pameran itu sejatinya telah bergeser dari jadwal yang direncanakan sebelumnya yakni pada 12 – 20 Mei 2022.

“Pergeseran waktu dilakukan karena adanya cuti lebaran yang cukup panjang, maka persiapan itu kita pikirkan kembali,” ungkapnya saat mengunjungi pameran IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jumat (8/4).

Dengan menyesuaikan waktu pelaksanaan pameran itu, pihaknya bisa melakukan persiapan lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran.

“Sebab (pergeseran) itu akan mempengaruhi kesiapan dan juga untuk mengoptimalkan kunjungan dari masyarakat. Untuk itu Periklindo Electric Vehicle Show akan digelar Juli nanti,” sambungnya.

Even ini akan menjadi pameran pertama yang dihelat oleh Periklindo yang menggandeng Dyandra Promosindo dan JIExpo, dengan mengundang semua pihak yang terlibat dalam industri kendaraan listrik.

Ajang perdana ini diklaim bakal memberikan suguhan baru, dimana pengunjung bisa melihat kendaraan bermotor listrik baik yang sudah dijual maupun dalam bentuk konsep yang akan dihadirkan oleh APM di Indonesia beserta industri pendukungnya.

“Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain,” jelasnya.

Periklindo Electric Vehicle Show akan menampilkan berbagai kendaraan listrik buatan dalam negeri dan luar negeri, dimana Hyundai, Wuling dan Mobil Anak Bangsa (MAB) akan unjuk gigi di sini.

“Pesertanya ada dari produsen dari dalam negeri, seperti Hyundai, Wuling, serta Mobil Anak Bangsa (MAB). Bukan hanya mobil tetapi juga ada sepeda motor, bus, truk bahkan ada taksi drone hingga angkutan kota,” tutur Moeldoko lagi.

Dalam pameran tersebut juga akan dijadikan sebagai ajang penjualan dan pengenalan berbagai inovasi terbaru dari kendaraan listrik.

Periklindo sendiri merupakan inisiasi dari para pelaku industri otomotif yang peduli terhadap pengembangan KBLBB dan mendukung pemerintah menuju era kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Sumber: https://dapurpacu.id/2022/04/09/periklindo-siap-bikin-pameran-kendaraan-listrik-juli-2022-mendatang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *