TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pameran pertama khusus kendaraan listrik dan berbagai industri pendukungnya Periklindo Electric Vehicle Show siap digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Pusat.

Pameran yang digagas oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia dan bekerja sama dengan Dyandra Promosindo tersebut akan menyajikan berbagai teknologi kendaraan listrik terkini yang ada di Tanah Air.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia Moeldoko, mengatakan akan ada sebanyak 50 peserta yang akan unjuk gigi di pameran tersebut.

“Akan ada minimum 50 perserta yang terlibat didalamnya, termasuk industri mobil listrik itu sendiri, sepeda motor listrik dan industri pendukung seperti charging, baterai, dinamo atau motor listriknya itu. Untuk pabrikannya ada Hyundai, Wuling, Mobil Anak Bangsa (MAB), Mitsubishi Fuso dan masih banyak lainnya,” tutur Moeldoko usai audiensi bersama CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Periklindo Electric Vehicle Show bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh lagi mengenai kendaraan listrik dan berbagai ekosistem pendukungnya.

“Pameran Periklindo hadir untuk bisa memberi pemahaman kepada publik bahwa perkembangan mobil listrik Indonesia seperti cukup masif. Seluruh ekosistemnya, mulai dari industri mobil listrik itu sendiri, sarana pendukung baik itu charging station dan lain-lain, serta komponen-komponen pendukung akan ditampilkan. Melalui pameran inilah diharapkan masyarakat memiliki pandangan lebih kuat soal kendaraan listrik di Indonesia,” ungkap Moeldoko.

Selain itu, Periklindo Electric Vehicle Show juga diharapkan dapat membuka pemikiran semua pihak bahwa kendaraan listrik merupakan kendaraan masa depan yang dapat membuat lingkungan lebih hijau.

“Kita juga ingin memberikan pemahaman kepada publik arti penting dari mobil listrik, karena dengan mobil listrik itulah lingkungan bisa kita perbaiki,” imbuhnya.

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/06/50-perusahaan-terkait-kendaraan-listrik-siap-unjuk-gigi-di-pameran-periklindo-electric-vehicle-show.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *