GridOto.com – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Dyandra Promosindo siap menggelar pameran Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang dihelat pada 22–31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show merupakan wujud keseriusan industri dalam memajukan sektor otomotif nasional khususnya di bidang kendaraan listrik dan industri pendukungnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini sekaligus mendukung pemerintah dalam program percepatan kendaraan listrik berbasis baterai.

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko saat melakukan audiensi bersama CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama.

“Yang pertama kita memiliki sebuah perkumpulan kendaraan industri mobil listrik Indonesia. Dilihat dari usia berdirinya memang baru 1 tahun, tapi kita ingin mengakselerasi dan mempercepat dari apa yang diinginkan oleh Perpres No 55 tahun 2019. Yaitu bagaimana Perpres itu menginginkan ada sebuah percepatan mobil listrik di Indonesia,” kata Moeldoko di Jakarta, Senin (6/6/2022).

Menurutnya, Perikelindo hadir untuk bisa memahamkan kepada publik bahwa perkembangan mobil listrik di Indonesia sudah semakin berkembang.

“Kami juga ingin memberi pemahaman kepada publik bahwa arti penting dari mobil listrik. Karena dengan mobil listrik lingkungan ini bisa kita perbaiki,” ucapnya.

Menurutnya pemerintah Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam protokol gas emisi pada tahun 2060 jadi zero.

“Maka kepedulian ini harus kita perkenalkan kepada masyarakat dan kita sangat senang bahwa anak-anak muda sekarang ini sangat peduli dengan hal seperti itu,” tuturnya.

Sekadar informasi, pameran Kendaraan listrik yang digagas Periklindo ini adalah produsen kendaraan listrik dari dalam negeri.

Sumber: https://www.gridoto.com/read/223315310/pameran-kendaraan-listrik-periklindo-electric-vehicle-show-siap-digelar-ini-kata-moeldoko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *