GridOto.com – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) akan menggelar pameran kendaraan listrik pertamanya.

Gelaran ini bernama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang akan berlangsung dari 22-31 Juli di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski baru pameran pertamanya, PEVS bakal diikuti lebih dari 50 peserta, baik mobil, motor, kendaraan komersial sampai industri pendukungnya.

“Peserta lebih dari 50 termasuk industri pendukung, ada mobilnya, chargingnya, baterai dan dinamonya, ” ujar Moeldoko yang menjabat sebagai Ketua Umum Periklindo saat ditemui GridOto.com selesai audiensi bersama CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta (6/6).

Lebih lanjut, Moeldoko juga menyebut beberapa merek yang dipastikan bergabung, “Ada MAB (Mobil Anak Bangsa) pasti hadir, Hyundai, Fuso, Wuling, DFSK juga ikutan, sama motor ada banyak,” paparnya lagi.

Keikutsertaan Fuso juga cukup mengejutkan, kemungkinan besar mereka akan meluncurkan eCanter, sebuah truk listrik yang sebelumnya juga sudah pernah dibawa ke Indonesia pada Maret 2020.

Di sisi lain, pihak Dyandra Pomosindo selaku penyelenggara juga sudah menargetkan pengunjung yang datang mencapai 100 ribu orang.

“Target 100 ribu pengunjung, kalau dibanding IIMS sekitar 20 sampai 25 persennya lah,” papar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Sumber: https://www.gridoto.com/read/223315558/periklindo-electric-vehicle-show-bakal-diikuti-lebih-dari-50-peserta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.