Suara.com – Menyebut pengembangan kendaraan listrik tentunya tidak lepas dari tunggangan itu sendiri ditambah listrik sebagai sumber energi.

Untuk itulah, dalam pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta, PT PLN hadir sebagai partisipan.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PLN, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkap bahwa PEVS 2022 adalah upaya penting dalam proses transisi energi bersih di Indonesia.

Melalui agenda seperti inilah ekosistem Kendaraan Bermotor listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia bisa semakin kuat. Harapannya, masyarakat tidak ragu lagi memiliki kendaraan listrik.

PEVS 2022 diharapkan menjadi ajang pembelajaran dan update informasi terkait kendaraan listrik untuk masyarakat luas.

Pameran ini juga sekaligus menjadi ruang untuk produsen pendukung kendaraan listrik untuk mengaktualisasikan temuan terbarunya.

Termasuk di dalamnya pengembang rantai pasok ekosistem kendaraan listrik dan pendukung lainnya yang bisa dicoba langsung oleh masyarakat.

Selain tampil di PEVS 2022, PLN juga membangun 139 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Indonesia. Tujuannya sebagai bagian dari upaya mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

PLN sebagai perusahaan penyedia energi berkomitmen menyediakan pasokan listrik yang andal untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik.

“Kami sudah menyusun kerangka strategis dan taktis di lapangan. Salah satunya adalah pembangunan SPKLU yang sudah mencapai 139 unit di seluruh Indonesia,” kata Darmawan Prasodjo.

PLN akan terus menambah jumlah SPKLU untuk mempermudah masyarakat mengisi kendaraan listrik.

Selain itu, perseroan juga memberikan banyak insentif dengan diskon tambah daya untuk para pemilik kendaraan listrik dan juga diskon 30 persen pemakaian listrik saat malam hari.

Langkah-langkah tersebut merupakan upaya PLN untuk mendukung penurunan emisi dan menghadirkan kehidupan yang lebih baik.

Sumber: https://www.suara.com/otomotif/2022/07/22/231224/jadi-partisipan-pevs-2022-pln-kemukakan-upaya-penting-dalam-transisi-energi-bersih-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *