Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) memastikan tahun ini tidak akan mengikuti ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran Jakarta. Artinya mobil produksi listrik pertama di Indonesia Hyundai Ioniq 5 tidak akan hadir dan terpajang pada ajang tersebut.
“Untuk kali ini Hyundai Motors Indonesia belum ikutan (ajang PEVS),” ucap Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia, Uria Simanjuntak kepada detikOto.

Tentu kabar ini mengejutkan mengingat Hyundai yang kerap melabeli dirinya sebagai pabrikan otomotif pertama, yang memproduksi mobil listrik Indonesia. Meski demikian dikutip Antara, tercatat 50brand EV bakal mengikuti ajang PEVS 2022.

“Exhibitor yang akan berpartisipasi ada lebih dari 50 brand EV,” kata Project Manager PEVS 2022 Rudi MF.

Rudi menjelaskan,brand yang berpartisipasi dalam pameran tersebut merupakan anggota Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) seperti Wuling, DFSK, hingga ABC Lithium. Selain itu, diikuti pula oleh brand lain yang telah mengembangkan kendaraan listrik seperti Fuso, Gesits, Haka Motors, Nozomi, Prestige, Rakata, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, industri pendukung kendaraan listrik seperti Aerobus, Siemens, Oyika, hingga Vixmo juga akan eksis di PEVS 2022.

“Jadi nanti akan ada industri-industri komponen pendukung seperti dari baterainya, kemudian juga ada banyak brand baru yang akan hadir,” imbuh Rudi.

Sumber: https://oto.detik.com/mobil/d-6177623/mobil-listrik-produksi-pertama-indonesia-absen-pada-ajang-pevs-2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *