Jakarta, CNN Indonesia — Pameran kendaraan listrik, (PEVS), yang salah satu penggagasnya adalah Ketua Periklindo Moeldoko, akan memamerkan seluruh model kendaraan listrik untuk kegiatan KTT G20 2022.
PEVS ini diketahui berlangsung mulai 22-31 Juli 2022 dan berlokasi di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Dijelaskan penyelenggara melalui keterangan tertulis, kendaraan listrik itu di antaranya Hyundai Genesis, Hyundai Ioniq 5, serta Wuling Air EV.

Lalu akan tampil pula kendaraan yang siap menjadi Sarana Transportasi dan Logistik di KTT G20 seperti DFSK Gelora E dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB).

Bukan cuma itu, kendaraan listrik lain dari berbagai merek juga bakal mejeng di PEVS seperti Aerobus, Evolusi 3D, Frogs.id, Oyika, dan Vixmo.

Mobil listrik Fuso juga akan unjuk diri dan Prestige akan membawa produk Renault, Tesla, dan Taksi Terbang E-hang.

Penyelenggara tidak menjelaskan tentang mobil listrik Toyota bZ4X akan ikut dipamerkan dalam PEVS atau tidak. Sebelumnya Toyota memastikan akan ikut menjamu para negarawan KTT di KTT G20 menggunakan 143 unit bZ4X.

PEVS 2022 merupakan inisiasi antara Periklindo yang diketuai Moeldoko sebagai asosiasi industri kendaraan listrik Tanah Air dan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara.

Acara ini juga diklaim mendapat dukungan penuh dari Kementerian Sekretariat Negara. Selain itu acara tersebut juga dikatakan sebagai ‘Supporting Event’ G20.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan pemerintah.

“Event ini memang sangat perlu dukungan dari berbagai stakeholders industri otomotif, terutama dukungan dari pemerintah Indonesia, sehingga diharapkan semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik,” kata Daswar dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/7).

Tak hanya kendaraan roda empat atau lebih, merek roda dua juga ambil bagian di acara ini. Merek-merek yang sudah pasti tampil adalah Benelli, Keeway, Davigo, Datam Korea, Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis, serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio, hingga sederet produk lokal lainnya.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20220719111528-384-823255/moeldoko-akan-kumpulkan-kendaraan-listrik-ktt-g20-di-kemayoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *