Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan kembali digelar tahun ini pada 17 hingga 21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran ini akan menampilkan sejumlah model kendaraan listrik, baik mobil maupun sepeda motor.

Menurut Ketua Umum Periklindo Moeldoko, ajang PEVS 2023 ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membeli kendaraan listrik dengan insentif. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu pemerintah telah mengumumkan insentif pembelian motor listrik, sementara mobil listrik akan diberikan pada 1 April mendatang.

“Penyelenggaraan PEVS 2023 menjadi momentum yang tepat, baik bagi pelaku bisnis untuk menyampaikan literasi mengenai kendaraan listrik itu sendiri, serta bagi masyarakat yang minat untuk memiliki kendaraan listrik,” kata Moeldoko dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Jumat, 24 Maret 2023.

Menjelang perhelatan PEVS 2023, Dyandra Promosindo selaku promotor pameran, telah melakukan serangkaian program pre-event PEVS 2023, salah satu melalui talkshow dengan narasumber peserta pameran. Talkshow ini menjadi salah satu bentuk edukasi untuk masyarakat terkait kendaraan listrik.

“Kami menghadirkan sisi edukasi kepada masyarakat dalam hal pengenalan produk hingga berbagai manfaat insentif pemerintah yang bisa didapatkan jika masyarakat menjadi pembeli kendaraan listrik yang disubsidi,” ujar Project Manager PEVS 2023 Rudi MF.

Sumber dari:

https://otomotif.tempo.co/read/1706644/pameran-kendaraan-listrik-pevs-2023-digelar-17-21-mei-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *