Misi besar yang ingin dicapai dalam perhelatan PEVS 2023 adalah melalui Program Business to Government (B2G), di mana Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) bersama Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, akan mempertemukan para pelaku bisnis kendaraan listrik dengan instansi-instansi pemerintah untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan kendaraan listrik dalam berbagai kegiatan operasional mereka.

Sebagai informasi Presiden RI Joko Widodo telah merilis INPRES no.7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Di pameran inilah PERIKLINDO hadir untuk menjembatani kebutuhan pemerintah, masyarakat, hingga pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan kendaraan listrik.

“Melalui kesempatan ini saya ingin menggaungkan bahwa banyak peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Ada PERPRES, INPRES dan yang terakhir Permenkeu. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki semangat yang sangat kuat untuk memajukan industri kendaraan listrik di Indonesia. Dukungan pemerintah untuk memajukan kendaraan listrik ini juga sebagai bentuk pemenuhan tanggungjawab pemerintah kepada rakyat Indonesia agar negara dan bangsa Indonesia semakin sehat dengan udara bersih sehingga dapat meningkatkan usia harapan hidup yang lebih panjang lagi,” kata Moeldoko, Ketua Umum Periklindo sekaligus Kepala Staf Kepresidenan RI

“Terakhir kami berharap agar insentif kendaraan listrik dari Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, mengatakan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show 2023 merupakan bentuk nyata Periklindo dan Dyandra dalam mendukung Peraturan Presiden (PERPRES) nomor 55 tahun 2019 mengenai percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan PEVS kedua, setelah berhasil menyelenggarakan PEVS pada tahun lalu. Ada beberapa hal yang perlu dicatat kenapa kami antusias sekali, karena penjualan kendaraan listrik itu sangat baik pada saat perhelatan IIMS 2023. Atas dasar itulah kami berharap penjualan mobil listrik kali ini melalui event PEVS akan sangat berhasil. Terlebih PEVS ini disediakan khusus untuk kendaraan-kendaraan listrik, sehingga kami sangat optimis bahwa penerimaan kendaraan listrik akan sangat baik,” imbuh Daswar.

Deretan program menarik yang akan meramaikan PEVS 2023 yaitu: EV Riding, EV Sunmori, Electric Board & Scooter Ride, Formula Student Show Off, PEVS Push Bike Race, Seminar & Talkshow, EV Test Drive, EV Test Ride.

Sumber dari:

https://otobisnis.com/pameran-kendaraan-listrik-periklindo-akan-digelar-17-21-mei-2023/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *