Demi melaksanakan program pemerintah mengenai keberadaan kendaraan listrik, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 mulai 17-21 Mei mendatang.

Melalui pergelaran tersebut, ini mempertemukan pelaku bisnis kendaraan listrik dengan pemerintah untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan listrik dalam operasionalnya seperti yang sudah diamanatkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Melalui kesempatan ini saya ingin menggaungkan bahwa banyak peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Ada PERPRES, INPRES dan yang terakhir Permenkeu. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki semangat yang sangat kuat untuk memajukan industri kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO sekaligus Kepala Staf Kepresidenan RI, Kamis, 6 April 2023 melalui keterangan resminya.

Ia menambahkan, bahwa dukungan pemerintah dalam memajukan kendaraan listrik sebagai tanggung jawab pemerintah terhadap rakyat Indonesia agar Indonesia terbebas dari pembuangan gas emisi serta memiliki lingkungan dan udara yang sehat.

“Dukungan pemerintah untuk memajukan kendaraan listrik ini juga sebagai bentuk pemenuhan tanggung jawab pemerintah kepada rakyat Indonesia agar negara dan bangsa Indonesia semakin sehat dengan udara yang bersih sehingga dapat meningkatkan usia harapan hidup yang lebih panjang lagi. Terakhir kami berharap agar insentif kendaraan listrik dari Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tambah Moeldoko.

Daswar Marpaung, selaku Presiden Direktur dari Dyandra Promosindo mengatakan PEVS 2023 merupakan bentuk nyata dalam mendukung PERPRES no.55 tahun 2019 mengenai percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan PEVS yang kedua, setelah berhasil menyelenggarakan PEVS pada tahun lalu. Ada beberapa hal yang perlu dicatat kenapa kami antusias sekali, karena penjualan kendaraan listrik itu sangat baik pada saat perhelatan IIMS 2023. Atas dasar itulah kami berharap penjualan mobil listrik kali ini melalui event PEVS akan sangat berhasil. Terlebih perhelatan PEVS ini disediakan khusus untuk kendaraan listrik, sehingga kami sangat optimis bahwa penerimaan kendaraan listrik akan sangat baik,” ujar Daswar.

Selaku penyelenggara, Dyandra Promosindo optimis bahwa PEVS 2023 menargetkan lebih dari 30.000 pengunjung selama lima haru penyelenggaraan dengan target kepesertaan lebih dari 80 brand dan target transaksi mencapai Rp285 miliar.

Selain itu, terdapat program lainnya yang akan meramaikan PEVS 2023, yakni EV Riding, EV Sunmori, Electric Board & Scooter Ride, Formula Student Show Off, PEVS Push Bike Race, Seminar & Talkshow, EV Test Drive, dan EV Test Ride.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *