Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo akan menggelar Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 17–21 Mei 2023.

Gelaran ini untuk memberi kesempatan kepada konsumen keunggulan beragam kendaraan listrik.

Brand roda empat, brand roda dua, dan industri pendukung akan meramaikan PEVS 2023.

Brand roda empat yang ikut dalam PEVS 2023 adalah BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige, dan Wuling. Brand roda dua yang ikut meramaikan PEVS 2023 adalah Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, dan Smart by.

Sedangkan untuk kategori industri pendukung adalah ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, Wanhu Mechanical and Electrical Products.

Deretan program baru akan mewarnai PEVS 2023, seperti Drone Show by FAST, EV Fire Extinguish by FAST, EV Taxi Drift, EV Parade and Catwalk, EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter Ride, Formula Student Show Off, PEVS Push Bike Race, Seminar & Talkshow, EV Test Drive, EV Test Ride, EV Taxi Ride, Miss PEVS, dan Closing Ceremony PEVS 2023.

Ada dua kategori tiket dalam PEVS 2023. Tiket seharga Rp 50.000 berlaku untuk pengunjung yang hadir pada 18 sampai 21 Mei. Sedangkan tiket Premium Day dibanderol seharga Rp 100.000 saat hari pembukaan pameran pada 17 Mei.

Saat pembukaan, PEVS buka mulai pukul 13.00 WIB sampai 20.00 WIB. Sedangkan untuk tanggal 18 sampai 21 Mei, buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan semangat optimisme dalam penyelenggaraan pameran khusus kendaraan listrik ini merupakan bentuk dukungan Dyandra terhadap upaya pemerintah dalam menggencarkan Industri Kendaraan Listrik secara masif.

PEVS 2023 tidak hanya menonjolkan kemeriahan pameran otomotif kendaraan listrik, tapi juga fokus terhadap bisnis yang diimplementasikan melalui rangkaian acara.

“Kami berharap peserta dapat memaksimalkan PEVS 2023 sebagai ajang promosi dan pengenalan produk, edukasi, serta dapat menjadi ruang temu bisnis bagi pelaku industri kendaraan listrik untuk saling erat mengawal perkembangan industri kendaraan listrik,” ujar Daswar.

Project Manager PEVS 2023, Rudi MF mengatakan program baru yang menjadi fokus PEVS 2023 dalam Segmen bisnis B2C, B2B dan B2G juga mendapat respon positif dari peserta dan stakeholders terkait.

“Selain dukungan dari peserta, kami juga mendapat dukungan dari pemerintah yang akan hadir dalam acara B2G di PEVS 2023,” kata Rudi.

Bunga 0 Persen

PT Mandiri Tunas Finance pun turut mendukung PEVS 2023. Deputy Director PT Mandiri Tunas Finance, Afri Feder Fauzi mengatakan pihaknya siap memberikan dukungan pembiayaan buat kendaraan listrik.

“Sejak awal kami tidak membedakan dengan mobil konvensional saat melakukan pembiayaan. Saat perhelatan PEVS 2023, kami akan menerapkan bunga mulai dari 0 persen, DP yang sama dengan mobil konvensional, tenor sampai 7 tahun sama dengan mobil konvensional, dan program CashAja atau pembelian Multiguna dengan bunga mulai dengan 0,5 sampai 0,6 persen khusus pada PEVS 2023 saja,” kata Afri.

Sumber dari:

https://suryamalang.tribunnews.com/2023/05/07/brand-ternama-meriahkan-periklindo-electric-vehicle-show-2023-pada-1721-mei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *