Setelah sempat ‘dirahasiakan’, Dyandra Promosindo secara resmi mengumumkan merek mobil dan motor listrik yang hadir di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023. Menurut daftar yang dibagikan, merek kendaraan listrik China dan Indonesia masih mendominasi.
Saat pengumuman peserta, Dyandra membaginya menjadi dua daftar, yakni member Periklindo dan non-member Periklindo. Member Periklindo berisikan baterai ABC, BENE eBike, Benelli, Keeway, Biribatt, DFSK, Fast, MAB, Motoriz dan Wuling.

Sementara non-member Periklindo berisikan BMW, Davigo, Kymco, MG Motors, Prestige, Rakata, Saige, Selis dan Volta. Selain nama-nama tersebut, ada juga industri pendukung lain yang bergerak di luar sektor otomotif.

Ketua Umum Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko berharap, PEVS 2023 bisa lebih ramai dibandingkan pameran sebelumnya. Sebab, berbeda dengan tahun lalu, pameran kali ini digelar tanpa pembatasan sosial.

“Kami yakin PEVS kedua ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu, karena kami sudah melakukan sejumlah evaluasi dari pameran pertama,” ujar Moeldoko saat preskon acara di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Moeldoko juga berharap, pameran PEVS 2023 bisa menjadi ruang untuk masyarakat umum mengenal lebih jauh tentang kendaraan listrik dan seluruh teknologi pendukung.

Harga Tiket PEVS 2023 Tak Naik
Di kesempatan yang sama, Project Manager PEVS 2023, Rudi MF memastikan, harga tiket masuk PEVS 2023 masih sama seperti tahun lalu, yakni Rp 50 ribu. Sementara untuk pengunjung yang mau hadir secara khusus di hari pembukaan, bisa membeli tiket VIP seharga Rp 100 ribu.

Pameran PEVS 2023 sendiri sedianya digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 17 hingga 21 Mei mendatang. Meski hanya berlangsung lima hari, namun Rudi berharap tingkat keramaiannya bisa lebih baik.

“Kita targetkan 30 ribu pengunjung hadir di PEVS 2023, sementara target transaksinya Rp 285 miliar,” kata Rudi.

Sumber dari:

https://oto.detik.com/berita/d-6705875/catat-ini-merek-mobil-motor-listrik-yang-hadir-di-pameran-pevs-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *