Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dilaporkan bakal menjalin kerja sama dengan penyelenggara Formula E. Kolaborasi ini diklaim bakal mewarnai pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023.

Informasi tersebut dipaparkan langsung oleh Ketua Umum Periklindo Moeldoko melalui juru bicaranya saat menyambut kehadiran Tempo.co di Kantor Staf Presiden, Kamis, 4 Mei 2023.

Periklindo memastikan bahwa kerja sama dengan Formula E itu bukan dari sisi teknis balapannya. Akan tetapi, Periklindo memiliki misi khusus untuk mengedukasi masyarakat terkait kendaraan listrik.

“Kita akan kerja sama dengan Formula E, mungkin bukan dari sisi balapan, tapi lebih ke edukasi mengenai kendaraan listrik. Jadi kita sepakat beberapa hal, bukan di teknis pembalapnya, tapi justru lebih ke masyarakat umum. Akan ada kerja sama nantinya, itu yang akan mewarnai PEVS tahun ini,” kata dia kepada Tempo.co.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta sendiri bakal berlangsung di Sirkuit Ancol pada 3-4 Juni 2023. Ini merupakan edisi kedua Jakarta dipercaya sebagai tuan rumah Formula E, setelah sebelumnya sukses menggelar balapan mobil listirk pada tahun lalu.

Sumber dari:

https://otomotif.tempo.co/read/1722874/periklindo-bakal-berkolaborasi-dengan-formula-e-apa-misinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *