Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dan Dyandra Promosindo bakal menyelenggarakan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Pameran ini berlangsung pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ini merupakan tahun kedua PEVS diselenggarakan.
Pameran ini menjadi medium yang tepat buat mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung kebijakan pemerintah dalam mencapai target net zero emission di tahun 2060. PEVS 2023 mengklaim akan menghadirkan inovasi terkini dan menjadi pusat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

PEVS 2023 akan menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif serta ramah lingkungan, di antaranya BMW, DFSK, Hyundai, KEV CBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garage (MG), Prestige, Wuling.

Ada pula sejumlah merek kendaraan roda dua yang berbasis listrik yang hadir meramaikan, yakni Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Volta, Rakata, Saige, Selis, Smartby, serta industri pendukung kendaraan listrik seperti ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, FAST, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox, serta Wanhoo.

“Kami bangga mengumumkan bahwa lebih dari 50 partisipan akan memeriahkan PEVS 2023, termasuk kategori roda empat, roda dua, industri pendukung kendaraan listrik, supporting partner, sponsor, dan FnB. Tahun ini, kami sangat antusias menyelenggarakan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 bersama Periklindo. Melalui PEVS ini, kami ingin memperkuat kesadaran akan kebutuhan akan kendaraan listrik dan mendorong perubahan yang berkelanjutan menuju mobilitas ramah lingkungan,” kata Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya.

Project Manager PEVS 2023, Rudi MF menyampaikan, selain menyediakan berbagai kegiatan edukatif dan kesadaran lingkungan berkelanjutan, meliputi seminar dan talkshow, PEVS juga menggencarkan berbagai program business yang dikemas secara menarik seperti Business to Business, Business to Customer, dan juga Business to Government.

“PEVS 2023 akan jadi wadah bagi para pengunjung untuk melihat langsung perkembangan baru dalam industri kendaraan listrik. Kami berharap acara ini dapat memperkuat kolaborasi antara sektor publik, swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan transportasi yang berkelanjutan,” bilang Rudi.

PEVS 2023 akan berlangsung pada tanggal 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran. PEVS 2023 turut didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner dan FAST., Kapal Api, Danamon, Warna-warni, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Perhubungan RI, MRT Jakarta hingga Pemprov DKI Jakarta, mendukung perhelatan PEVS tahun ini.

Sumber dari:

https://oto.detik.com/berita/d-6723387/dibuka-besok-ini-harga-tiket-masuk-pameran-kendaraan-listrik-pevs-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *