Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) kembali menggelar pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 17-21 Mei 2023. Digelar selama lima hari, PEVS 2023 ditargetkan akan dikunjungi oleh 30.000 pengunjung dengan total transaksi yang ditargetkan mencapai Rp 285 miliar.

“Kita selama lima hari ada harapan 30.000 pengunjung yang hadir ke sini,” ujar Project Manager PEVS 2023, Rudi Mf kepada BTV, Kamis (18/5/2023).

PEVS 2023 diikuti oleh 81 peserta yang terdiri dari kategori roda empat, roda dua, hingga industri pendukung kendaraan listrik. Brand roda empat yang meramaikan PEVS terdiri dari BMW, KEVCBU, MG, Prestige, DFSK, Hyundai, MAB, Seres serta Wuling. Pada kategori brand roda dua yaitu Benelli-Keeway, Davigo, BUMN yang menampilkan Gesits, Smart by, Kymco Ionex, Rakata, Greentech, Selis, Saige, Smoot dan Volta.

Sedangkan untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, London Taxi, Motoriz, Musashi, Proteksindo, PMB Toys, SSK, Tanva, Tianneng, Venom, Advance, Birubatt, FAST, Gotion High-Tech, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Jakarta E-Prix, Voltron, Von Dutch, Wallbox dan Wanhoo.

Dalam sambutannya di pembukaan PEVS 2023, Ketua Umum Periklindo Moeldoko menyampaikan keseriusan Periklindo dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif kendaraan listrik di Indonesia.

“Dalam upaya menjadikan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan EV global, Indonesia memainkan peran kunci berkat sumber daya yang melimpah. Kolaborasi antara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand dalam pengembangan baterai listrik menunjukkan betapa Indonesia memiliki pengaruh yang signifikan dalam kemajuan mobil listrik di kawasan ini,” kata Moeldoko.

Sumber dari:

https://www.beritasatu.com/ototekno/1045336/digelar-5-hari-pevs-2023-targetkan-30000-pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *