Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) resmi menggelar PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 mulai hari ini, 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran ini menjadi medium untuk mengajak masyarakat Indonesia mendukung kebijakan pemerintah dalam mencapai target net zero emission di tahun 2060.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintah, termasuk beberapa negara lain pun turut mendukung kendaraan listrik ini.

“Pertemuan KTT Asean 42 lalu di Labuan Bajo, ada satu hal penting yang perlu saya informasikan bahwa pimpinan negara ASEAN sepakat perlu membangun ekosistem untuk perkembangan electrical vehicle (EV) di seluruh negara ASEAN,” katanya ketika membuka PEVS, Rabu (17/5/23).

Lebih lanjut, Moeldoko menyebut para pimpinan ASEAN sepakat ingin menjadikan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan global di kawasan karena khususnya RI punya sumber daya mendukung bagi berkembangnya EV.

“Kesepakatan kedua ada 5 negara, Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand mereka sepakat perlunya mengembangkan baterai listrik untuk kepentingan ke depan dan kesepakatan itu akan dilanjutkan aksi nyata pengembangan,” sebut Moeldoko.

Ketika elit sudah setuju, salah satu bentuknya adalah dengan membangkitkan perhatian masyarakat dengan motor listrik melalui PEVS 2023. Ajang ini akan menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan diantaranya BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garage (MG), Prestige, Wuling dan sejumlah kendaraan roda dua yang berbasis listrik yaitu Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby dan Volta.

Sumber dari:

https://www.cnbcindonesia.com/news/20230517111752-4-438102/moeldoko-buka-pameran-kendaraan-listrik-tegas-bilang-ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *