Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dan Dyandra Promosindo, kembali menyelenggarakan pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023. Gelaran yang menampilkan banyak roda empat dan roda dua ramah lingkungan ini, dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 17 sampai 21 Mei 2023.

Menyoroti mobilitas yang berkelanjutan dengan mengedepankan kendaraan listrik sebagai solusi masa depan, PEVS menjadi panggung kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam mencapai tujuan net zero emission yang diinginkan oleh pemerintah.

Tidak hanya memamerkan kendaraan listrik, pameran ini juga menghadirkan industri pendukung kendaraan listrik seperti teknologi pengisian daya, infrastruktur pengisian, solusi baterai, dan komponen lainnya.

Dijelaskan Moeldoko, Ketua Umum Periklindo, sering dengan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia yang semakin agresif, bersamaan dengan kesepakatan yang dilakukan oleh negara ASEAN untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di wilayah Asia Tenggara.

“ASEAN ingin menjadi Pusat pertumbuhan elektrifikasi secara global. Terutama Indonesia, karena memiliki sumber daya untuk pertumbuhan kendaraan listrik,” jelas Moeldoko di sela-sela pembukaan PEVS 2023, Rabu (17/5/2023).

PEVS 2023 akan menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan diantaranya BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garage (MG), Prestige, dan Wuling. Kemudian, untuk merek sepeda motor berbasis listrik, diikuti oleh merek seperti Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby, dan Volta.

Sumber dari:

https://www.liputan6.com/otomotif/read/5289263/pameran-kendaraan-listrik-pevs-2023-garapan-periklindo-resmi-digelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *