Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo, kembali menghadirkan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Gelaran kendaraan listrik tersebut berlangsung pada 17 Mei ini hingga 21 Mei 2023 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Acara pameran dibuka oleh Ketua Umum Periklindo, Moeldoko. Ia pun juga menjelaskan bahwa PEVS edisi tahun ini akan jauh lebih baik dibandingkan yang pertama.

“Saya juga berharap para pengusaha, para pemegang kebijakan jangan ragu untuk mengembangkan mobil listrik, karena mobil ini adalah masa depan. Masa depan untuk anak cucu kita,” ujar Moeldoko saat acara pembukaan berlangsung.

PEVS 2023 juga menjadi wadah bagi perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Pameran ini juga sejalan dengan program pemerintah yang ingin mencapai tujuan net zero emission pada 2060 mendatang.

Tidak hanya itu, pada pameran ini juga menghadirkan inovasi serta teknologi pendukung mobil listrik seperti pengisian daya, infrastruktur pengisian, solusi baterai, dan komponen lainnya.

Industri pendukung kendaraan listrik yang berperan penting dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia antara lain ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, FAST, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox serta Wanhoo.

Periklindo dan Dyandra Promosindo berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, serta mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan.

Sumber dari:

https://voi.id/otoinfo/280383/pameran-kendaraan-listrik-pevs-2023-resmi-digelar-hari-ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *