Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Periklindo kembali menggelar pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) untuk kedua kalinya.
Kepala Staf Kepresidenan Indonesia sekaligus Ketua Umum Periklindo Moeldoko optimis, gelaran PEVS 2023 akan jauh lebih baik dari jumlah pengunjung dan total nilai transaksi selama pameran berlangsung dari 17-21 Mei.
“PEVS kedua akan lebih baik dibandingkan dengan helatan sebelumnya. Transaksi akan lebih besar, Periklindo akan sosialisasi agar kendaraan listrik diterima dan dimengerti oleh masyarakat,” kata Moeldoko saat pembukaan PEVS 2023 di Kemayoran, Jakarta (17/5).
Hal senada juga diutarakan oleh Project Manager PEVS 2023, Rudi MF yang menambahkan total transaksi selama lima hari pameran bergulir senilai ratusan miliar dan dapat menggaet puluhan ribu pengunjung.
“Untuk transaksi, kami harapkan meningkat tahun ini dari tahun lalu, pencapaian Rp 250 miliar, tahun ini minimal Rp 280 miliar bisa kami raih. Lalu untuk pengunjung sendiri, selama lima hari kita targetkan 30 ribu pengunjung yang hadir langsung,” katanya saat ditemui di acara yang sama.
Ada puluhan brand otomotif dan industri pendukung roda empat dan roda dua yang terlibat, mulai dari BMW, Hyundai, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garages (MG), Prestige, dan Wuling.
Industri pendukung lainnya seperti ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, Fast, Gramedia, Honda Power Product Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox, serta Wanhoo.
Masih ada juga Formula Student Show Off, PEVS Push Bike Race, Seminar & Talkshow, EV Test Drive, EV Test Ride, Miss PEVS dan terakhir Closing Ceremony PEVS 2023. Pameran yang terbuka untuk masyarakat umum ini menyediakan tiket seharga Rp 50.000, berlaku untuk pengunjung yang hadir tanggal 18 hingga 21 Mei 2022 (Kamis-Minggu).
Sumber dari:
https://kumparan.com/kumparanoto/pameran-pevs-bidik-transaksi-kendaraan-listrik-hingga-rp-280-miliar-20QZUMN5kat/full
Sementara jajaran brand motor listrik lebih banyak lagi yakni Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby, dan Volta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *