Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 kini sudah resmi dibuka dan bisa dikunjungi oleh masyarakat. Pameran ini pun diklaim lebih besar dari tahun sebelumnya dan siap memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kendaraan listrik.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko, menjanjikan pameran ini lebih baik dari gelaran pertamanya. Sehingga dia meyakini sosialisasi akan kendaraan listrik akan semakin lebih baik lagi ke depan.

“Periklindo melalui PEVS ini akan mensosialisasikan kepada masyarakat yang berkaitan dengan mobil listrik agar semakin dipahami oleh masyarakat,” ujar Moeldoko Rabu (17-5-2023) di JIExpo Kemayoran Jakarta. Dia pun juga meyakini nilai transaksi yang lebih besar tahun ini.

PEVS 2023 mengklaim untuk peserta pameran akan terdiri atas BMW, Davigo, Kymco, MG, Wuling, Rakata, bus listrik MAB, DFSK, Benelli dan Keeway, Selis, Volta, Saige, sampai Prestige sebagai importir umum yang membawa Tesla ke Indonesia. Selain itu, beberapa program seperti talkshow, test ride dan test drive area secara indoor, parade kendaraan listrik, sampai simulasi memadamkan baterai lithium ion yang terbakar sudah dipersiapkan.

Pameran akan sepenuhnya memakai Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat tak lagi berada di Hall D. Sehingga para pengunjung lebih mudah menjangkaunya karena tidak jauh dari area parkir utama.

Project Manager PEVS 2023, Rudi MF, menyebutkan ada 20 merek sepeda motor dan mobil yang siap meramaikan acara. Kemudian ada 10 peserta dari industri pendukung yang terdiri dari baterai, SPKLU, sampai komponen aftermarket.

“Kita harapkan ada lebih dari 30.000 pengunjung selama PEVS 2023 berlangsung di JIEXpo Kemayoran. Angka tersebut naik dari tahun lalu karena waktu itu ada PPKM,” kata Rudi.

“Total transaksinya sendiri, tahun lalu Rp250 miliar. Tahun ini kita targetkan sampai Rp285 miliar. Mudah-mudahan terlampaui,” lanjut Rudi.

Adapun harga tiket masuk PEVS 2023 untuk 18 hingga 21 Mei 2023, dibanderol Rp50.000. Sementara untuk tiket Premium Day, di 17 Mei 2023 atau hari pembukaan pameran, dijual dengan harga Rp100.000.

Tersedia juga fasilitas Shuttle Car menggunakan bus listrik. Shuttle car ini akan berangkat dari Mall Senayan City, tanpa dipungut biaya, menuju JIExpo Kemayoran selama pameran berlangsung.

Sumber dari:

https://www.medcom.id/otomotif/mobil/zNAAADwN-pevs-2023-mulai-menyengat-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *