PEVS 2023 resmi dibuka oleh Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko yang menyampaikan keseriusan PERIKLINDO dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif kendaraan listrik di Indonesia.

“Dalam upaya menjadikan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan EV global, Indonesia memainkan peran kunci berkat sumber daya yang melimpah,” katanya saat berikan sambutan yang dikutip Holopis.com, Kamis (18/5).

“Kolaborasi antara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand dalam pengembangan baterai listrik menunjukkan betapa Indonesia memiliki pengaruh yang signifikan dalam kemajuan mobil listrik di kawasan ini.” sambungnya.

Moeldoko juga mengatakan, jika PERIKLINDO siap menjadi Mitra yang berperan penting dalam pengembangan EV di tingkat Asia.

“Kami berkomitmen untuk memastikan keberhasilan transformasi ini, demi mewujudkan visi KTT ASEAN yang lebih hijau dan inovatif. PEVS 2023 merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara industri dan pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia,” tegasnya.

“Kami percaya bahwa kendaraan listrik akan memainkan peran penting dalam mencapai tujuan keberlanjutan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Dyandra Promosindo, Addy Damarwulan Gunadi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan ungkapan kegembiraan dengan berlangsungnya PEVS 2023.

Pameran ini diharapkan bisa memberikan informasi, serta jadi cermin konsistensi industri otomotif kendaraan listrik.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan PEVS sebagai pameran yang mencerminkan konsistensi industri otomotif kendaraan listrik serta memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat tentang implementasi berbagai upaya untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik,” katanya.

“Kami berharap melalui acara ini, masyarakat Indonesia akan semakin mengenal dan memahami potensi kendaraan listrik sebagai salah satu solusi untuk mengurangi emisi karbon dan menjaga lingkungan.” pungkas Addy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *