Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 resmi ditutup pada Minggu (21/5/2023).

Selama lima hari pameran, Rabu-Minggu (17-21/5/2023), PEVS mencatatkan jumlah pengunjung sebanyak 30.700 orang.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, mengaku bangga atas keberhasilan perhelatan PEVS 2023.

“Periklindo dalam mencanangkan PEVS 2023 tidak hanya sebatas ajang penjualan kendaraan listrik semata,” ucap Moeldoko dalam keterangan resminya, Senin (22/5/2023).

“Lebih jauh dari itu, PEVS juga menjadi ajang sosialisasi kebijakan dari pemerintah untuk keberlangsungan kendaraan listrik, dan edukasi kepada masyarakat umum terhadap upaya pemerintah, termasuk juga BUMN untuk menciptakan berbagai terobosan dalam mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik Tanah Air,” lanjutnya.

Ia berharap, PEVS dapat menjadi ajang yang lebih besar lagi di masa mendatang.

Serta seluruh pihak terkait dapat secara rutin mengadakan pertemuan untuk mendapatkan informasi atas isu kendaraan listrik, sehingga pemerintah mendapatkan feedback atas berbagai upaya yang telah dilakukan untuk program ini.

Menurut Project Manager Dyandra Promosindo, Rudi MF, selama lima hari pameran PEVS mencatatkan total transaksi hingga lebih dari Rp 280 miliar.

“Dengan bangga Dyandra Promosindo mengumumkan total transaksi Rp 289 miliar dari total 81 brand yang berpartisipasi menjadi peserta PEVS 2023,” imbuhnya.

Total transaksi tersebut masih akan terus bertambah, mengingat data transaksi pada hari Minggu (21/5/2023), belum tercantum pada angka tersebut.

“Untuk itu, kami selaku penyelenggara, merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan kepada kami serta dukungan tak henti-hentinya dari seluruh pihak, seluruh pimpinan Agen Pemegang Merek (APM), brand  peserta hingga sponsor yang percaya untuk menyongsong masa depan yang lebih hijau dengan penggunaan kendaraan listrik dalam kehidupan sehari-hari.” pungkas Rudi.

Sumber dari:

https://www.gridoto.com/read/223791775/30-ribu-orang-datang-ke-pevs-2023-total-transaksi-mencapai-rp-289-miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *