Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) menegaskan komitmennya untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia Zero Emission tahun 2060.

Dalam rangka mencapai visi misi tersebut, Periklindo aktif memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui sektor otomotif, mendorong beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Jenderal TNI (Purn) H. Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo, menyatakan bahwa salah satu upaya sosialisasi dilakukan melalui penyelenggaraan pameran, yang tidak hanya menampilkan teknologi terkini, tetapi juga memberikan edukasi kepada pengunjung.

“Pada tahun ketiga penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) ini, kami berharap dapat membangun kepercayaan publik terhadap penggunaan kendaraan ramah lingkungan,” ucap Moeldoko dalam acara Dinner Gathering Periklindo 2024 di Jakarta, Senin (26/02/2024).

Moeldoko menambahkan bahwa PEVS yang akan digelar pada tanggal 30 April hingga 05 Mei 2024 akan menjadi platform penting untuk memperkuat jaringan antara industri kecil dan besar.

Rudi MF, Project Manager PEVS, menyampaikan bahwa Periklindo memiliki peran signifikan dalam menarik minat industri untuk berpartisipasi dalam program pemerintah. Sebanyak empat industri baru telah menjadi anggota, termasuk PT. Wedison New Energy Technology.

Lebih dari 70 merek kendaraan listrik akan berpartisipasi dalam pameran selama enam hari. Diperkirakan jumlah pengunjung akan mencapai lebih dari 40 ribu orang.

Pada kesempatan yang sama, Selo Selvieana, Business and Development General Manager Wedison, menyatakan bahwa dengan dukungan dari Periklindo, Wedison merasa lebih percaya diri dalam membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam upaya mengurangi polusi dan emisi karbon. Sesuai dengan misi Wedison untuk menciptakan ekosistem hijau dan berkelanjutan.

Sumber dari:

Periklindo Dukung Program Indonesia Zero Emission 2060

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *