Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) berkomitmen mendukung program pemerintah menuju Indonesia Zero Emission tahun 2060.

Sejalan dengan visi misi itu, Periklindo turut memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui sektor otomotif, untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Ketua Umum Periklindo Jenderal TNI (Purn) H. Moeldoko, mengatakan,  sosialisasi yang dilakukan salah satunya dengan menggelar pameran yang tidak hanya menampilkan kecanggihan teknologi tapi juga memberikan edukasi kepada pengunjung.

“2024 merupakan tahun ketiga kami menyelenggarakan Periklindo Electirc Vehicle Show (PEVS). Dalam event ini, setidaknya akan terbangun kepercayaan publik untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan,” ujar Moeldoko dalam sambutan saat dinnee gathering Periklindo di Jakarta, Senin (26/02/2024).

Pameran PEVS yang akan dihelat 30 April hingga 05 Mei 2024 lanjut Moeldoko, menjadi ajang pertemuan sehingga terbangun network  antara industri kecil dengan industri besar.

“Ada sebuah kekuatan yang mengkomunikasikan Periklindo berposisi sebagai penyebaran antara industri-industri kecil dengan industri besar, sehingga kekuatan yang ada di industri kecil sebagaian dari membangun kapasitas nasional itu bisa berkembang dengan baik,” katanya.

Rudi MF Project Manager PEVS menyampaikan, sebagai organisasi ya g memiliki peran sangat kuat dalam upaya mensukseskan program pemerintah, menarik minat sejumlah industri untuk bergabung.

“Hari ini 4 industri menjadi member baru, satu diantaranya PT. Wedison New Energy Technology. Sertifikat keanggotaan diserahkan oleh Ketua Umum Periklindo Moeldoko kepada Chairman PT Wedison New Energy Technology Dr. William Wo,” ucapnya.

Rudi menambahkan, lebih dari 70 brand khusus listrik akan mengikuti pameran selama 6 hari. Jumlah pengunjung dalam event tahun ini ditargetkan mencapai lebih dari 40 ribu orang.

“Mudah-mudahan tahun ini dengan semakin luas lokasi pameran membuat jumlah pengunjung meningkat, brand lebih ramai dan impactnya orang suka dengan kendaraan ramah lingkungan tercapai serta target transaksi Rp 400 miliar terpenuhi,” ujarnya.

Sumber dari:

https://www.rri.co.id/jakarta/iptek/571302/pevs-2024-edukasi-masyarakat-wujudkan-indonesia-zero-emission

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *