Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo memastikan akan menyelenggarakan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 pada 30 April – 5 Mei 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran ini diharapkan bisa menjadi magnet bagi masyarakat dan mendapatkan respon yang baik secara bisnis.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, menargetkan nilai transaksi untuk pameran PEVS 2024 bisa melebihi Rp400 miliar. Nilai ini menurutnya cukup masuk akal karena semakin banyak peserta yang mengikuti kegiatan otomotif, khusus kendaraan listrik.

“Karena semakin banyak peserta semakin banyaknya brand baru dan membuat penasaran pengunjung untuk mencobanya. Karena banyak pilihan, sehingga kita pastikan bisa di angka (Rp400 miliar) yang lebih tinggi,” kata Moeldoko pada Senin (22-4-2024) di Kemayoran Jakarta.

Menurut Pria yang juga menjabat Kepala Staf Kepresidenan RI sebenarnya menilai Rp400 miliar masih terlalu kecil. Mengingat antusias konsumen untuk kendaraan elektrik semakin tumbuh.
Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 SQM dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 SQM.

Pada gelaran tahun ini, tercatat sudah ada 80 merek kendaraan listrik dan industri pendukungnya yang memastikan ikut serta di PEVS 2024. Mulai dari anggota Periklindo yakni ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway, MAB, Motoriz, Neta, Seres, dan Wuling. Kemudian ada juga BMW Astra, BYD, Chery, Gesits, Honda, Hyundai, Kymco-IONEX, MG Prestige Image Motorcars, Rakata, Selis, Vinfast, VMove, dan ZPT.

Adapun ragam hiburan terbaik yang akan disajikan pada gelaran PEVS 2024 diantaranya, EV Motorcycle Fun Race, Drone Competition, EV Taxi Ride, Miss PEVS 2024, Formula Student Show Off, Parade & Catwalk, Electric Board & Scooter Ride, EV Riding, EV Morning Run, Push Bike Race, Test Drive, Test Ride dan masih banyak lagi.

Mengenai harga tiket masuk pameran tersebut, pada 30 April atau hari pertama sebesar Rp 100 ribu dan selebihnya hingga penutupan sebesar Rp 50 ribu.

“Mudah-mudahan pengunjungnya tembus di atas Rp 40 ribu dan kabar baik, sampai detik ini dari 75 brand ini sudah terlampaui di atas 80 brand,” pungkas Project Manager Dyandra Promosindo, Rudi MF.
Sumber dari:
https://www.medcom.id/otomotif/mobil/nbwPBqBk-moeldoko-sebut-target-transaksi-di-pevs-2024-sampai-rp400-miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *