Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan segera digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) ini akan berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024.

Dengan tema ‘The Leading EV Show in Indonesia’, PEVS tahun ini menarik perhatian banyak pihak, termasuk Ketua Umum PERIKLINDO, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Beliau berharap pameran ini dapat menjadi dorongan bagi pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

“Meski insentif telah diberikan oleh pemerintah, pertumbuhan kendaraan listrik masih belum optimal,” ujar Jenderal (Purn) Moeldoko. “Kami terus melakukan kajian untuk meningkatkan daya tarik kendaraan listrik di Indonesia, terutama kendaraan roda dua.”

Ridho Pandoe, seorang Automotive Enthusiast dan pengusaha di bidang energi, serta Direktur Utama Bahana Genta Samodra dan Adi Makmur Berkah, optimis bahwa masalah pertumbuhan kendaraan listrik roda dua dapat teratasi.

“Dengan harga yang lebih terjangkau dan semakin mudahnya menemukan charging station, masyarakat akan mulai beralih ke kendaraan listrik, khususnya roda dua,” katanya.

Dalam pameran PEVS, berbagai pabrikan otomotif yang bergerak di Indonesia akan turut serta, termasuk Fast, Keeway, Mobil Anak Bangsa, MotorizNeta, Seres, Wuling, BMW Astra, BYD, ABC Lithium, dan Birubatt. Tak hanya itu, berbagai jenama lain seperti Chery, Gesits, Astra Honda Motor, Hyundai, Kymco, MG, Prestige, RP Vehicle, Rakata, V Move, Voltadan, serta ZPT juga akan ikut serta, bersama dengan industri pendukung lainnya.

Sumber dari:

Ridho Pandoe Menyuarakan Optimisme di Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *