Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 resmi dibuka. Pameran yang digagas oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dan Dyandra Promosindo ini berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 30 April hingga 5 Mei.
“Saya ingin menegaskan, Periklindo adalah sebuah bridging institution yang kita bangun. Maknanya adalah, bergabunglah dengan Periklindo. Periklindo bisa memastikan, memperjuangkan berbagai kepentingan. Periklindo bisa menjembatan, antara kepentingan seluruh anggota dengan pemerintah sebagai pembuat kebijakan. Periklindo juga menjembatani antara produsen dan konsumen,” kata Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

PEVS 2024 menggunakan seluruh Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Pameran ini diikuti berbagai merek mobil listrik dan motor listrik ternama, dan perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Merek-merek yang berpartisipasi antara lain, BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling. Sementara, dari roda dua akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT.

Di sisi lain, perusahaan pendukung otomotif listrik ternama seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, serta Powerindo, termasuk SSKTama, Starvo, dan TL Power juga akan turut serta. Peserta dari luar negeri juga menunjukkan minat tinggi, dengan konfirmasi partisipasi dari 90 peserta internasional yang akan meramaikan Asia Bike Jakarta.

PEVS 2024, sebagai pameran otomotif kendaraan listrik bergengsi di Indonesia mempersembahkan inovasi terkini dari pemegang merek. BYD akan hadir di debut pertamanya pada pameran kendaraan listrik pertamanya di Indonesia dengan membawa 7 display dari 3 line up utamanya, yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Sementara Seres untuk pertama kalinya akan membawa dan menampilkan DFSK Gelora e-Campervan.

Mobil Anak Bangsa (MAB) akan menampilkan kendaraan EV komersil hasil riset dan pengembangan seperti truk listrik. Neta Auto Indonesia membawa konsep Life on Wheels
pameran PEVS 2024 dengan menampilkan 5 unit kendaraan salah satunya adalah Neta V-II. Wuling hadir dengan seluruh produk listriknya dan akan ditampilkan pada ajang pameran PEVS.

Baca artikel detikoto, “Pameran PEVS 2024 Resmi Dibuka, Targetkan Nilai Transaksi Rp 400 Miliar” selengkapnya https://oto.detik.com/berita/d-7317408/pameran-pevs-2024-resmi-dibuka-targetkan-nilai-transaksi-rp-400-miliar.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *