Pameran kendaraan listrik, PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) kembali hadir untuk masyarakat pada tahun ini. Acara yang diinisiasi PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo tersebut digelar sebagai bentuk dukungan konkret kepada kebijakan pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan.

PEVS 2024 menjadi pameran kendaraan listrik ketiga yang digelar PERIKLINDO. Tahun ini, PEVS diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 30 April hingga 5 Mei 2024.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko menyambut positif penyelenggaraan PEVS tahun ini. Terutama, ketersediaan Dyandra kembali bekerja sama dengan PERIKLINDO untuk menggelar pameran ini. Menurutnya, kolaborasi antara sektor swasta dan publik seperti ini sangat penting untuk mewujudkan misi Indonesia mencapai Net Zero Emission 2060.

“Kerja sama yang kuat antara pemerintah, industri, dan masyarakat merupakan kunci utama untuk mencapai tujuan Indonesia net zero emission tahun 2060,” ujar Moeldoko dalam program EVolution Seminar di PEVS 2024.
Guna mendukung upaya tersebut, PEVS 2024 lewat EVolution Seminar menyediakan wadah bagi para pemangku kepentingan dalam industri kendaraan listrik untuk membahas masa depan mobilitas Indonesia menuju visi net zero emisi pada tahun 2060. EVolution Seminar menjadi jembatan informasi yang membahas empat topik utama dalam mewujudkan visi Indonesia net zero emission tahun 2060.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyambut baik acara seminar yang diselenggarakan dalam rangkaian PEVS 2024 ini. Di tengah pesatnya perkembangan era globalisasi, efisiensi dalam pengelolaan transportasi menjadi kunci utama untuk kesuksesan dan kelangsungan bisnis.

Memahami dan mengelola transportasi dengan efisien tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga suatu keharusan. Dalam dunia yang terhubung secara global seperti saat ini, transportasi yang cerdas dan terencana dapat membantu perusahaan memenuhi permintaan pelanggan dengan tepat waktu dan biaya yang terkendali.

“Kebijakan yang jelas dan terarah akan menjadi landasan bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) dan menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ucapnya saat menjadi Pembicara Kunci.

Sumber dari:
https://www.medcom.id/otomotif/mobil/zNPXnn7N-pevs-2024-bawa-semangat-net-zero-emission-2060

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *