Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024) resmi dibuka di JI Expo Kemayoran dan akan berlangsung dari  30 April – 5 Mei 2024 oleh Ketua Umum Periklindo, Moeldoko. Menurut Moeldoko, Periklindo akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam dunia EV.

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024) yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo diikuti oleh 116 peserta yang terdiri  dari 10 merek mobil, 9 merek sepeda motor, dan industri pendukung kendaraan listrik. PEVS 2024 juga bekerjasama dengan Asia Bike Jakarta yang menekankan pada aspek gaya hidup,kesehatan dan kesadaran akan mobilitas. Asia Bike Jakarta diselenggarakan oleh Messe Frankfurt sebaga penyelenggara pameran sepeda terbesar di Eropa, Eurobike.

Pada sambutannya, Meldoko mengatakan Periklindo menjadi bridging institution yang dibangun untuk memperjuangkan berbagai kepentingan dan menjembataninya dengan pemerintah sebagai pembuat kebijakan dalam membangun dunia EV di Indonesia. “Seain itu, Perklindo juga akan menjadi strategic partner antara produsen dengan konsumen serta memastikan usaha-usaha di bidang otomotif elektrik mendapat kepastian dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam upaya mensosialisasikan Peraturan Presiden No.79 2023 sebagai revisi dari Perpres 55 untuk pertimbangn EV di Indonesia. Periklindo tampil terdepan dalam hal sosialisasi serta edukasi sehingga literasi EV semakin dipahami di Indonesia,”ujar Moeldoko dalam peresmian PEVS 2024, Selasa (30/4/2024).

Moeldoko menambahkan bahwa PEVS adalah pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara, karena belum ada negara lain yang mampu menyelenggarakan seperti yang Periklindo adakan. “ Selain menjadi ajang transaksi besar yang kami targetkan mencapau Rp 400 miliar dan bahkan bisa lebih dengan kerja keras, kami juga mengadakan edukasi berupa seminar oleh akademisi perguruan tinggi dan ajang riset untuk membahas perkembangan dunia EV di Indonesia hingga dunia.”

Adapun peserta pameran yang ikut antara lain  BYD, Chery, Seres, Mobil Anak Bangsa (MAB), Neta, MG, Wuling, BMW, sampai Prestige Image Motorcars untuk merek mobil. Sementara di roda dua ada Kymco, iONEX, Rakata, Selis,, VMOVE, Gesits, Volta, Greentech, Keeway, Astra Honda Motor (AHM) serta ZPT. Sedangkan beberapa produsen yang ikut antara lain Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, Bluebird, serta Wallbox.

Sumber dari:

https://www.naikmotor.com/241496/pevs-2024-periklindo-menjadi-mitra-strategis-pemerintah-dalam-elektrifikasi/2/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *