Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) kembali menggelar Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 30 April hingga 5 Mei 2024.

Wakil Ketua Umum Bidang Humas Periklindo, Achmad Rofiqi menyatakan pameran ini masih menarik minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik atau electric vehicle (EV). Sekitar 15.000 pengunjung hadir pada Jumat (3/5/2024).

“Kurang lebih ada sekitar 15.000 pengunjung dari target kita 40.000 sampai hari Minggu nanti,” kata Fiqi kepada Beritasatu.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Fiqi menjelaskan jumlah pengunjung masih dapat bertambah mengingat tiket masih tersedia. Dia memperkirakan puncak pengunjung PEVS 2024 akan terjadi pada akhir pekan atau besok, Sabtu (4/5/2024).

Lebih lanjut, Fiqi menjelaskan terdapat 18 merek yang berpartisipasi di PEVS 2024 untuk memperkenalkan produk terbaiknya kepada pengunjung. PEVS 2024 berkolaborasi dengan Asiabike Jakarta (ABJ), yang menjadi platform bagi peserta pameran untuk bertemu dan berkolaborasi dalam bisnis. PEVS 2024 juga menjadi wadah untuk meningkatkan jumlah peserta pameran dari luar negeri.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu cara untuk menambah lebih banyak peserta pameran. Asiabike Jakarta membawa peserta pameran dari luar negeri yang melihat Indonesia sebagai peluang pemasaran yang sangat prospektif untuk kendaraan listrik,” jelasnya.

Dengan tema “The Leading EV Show in Indonesia“, PEVS 2024 menjadi pameran kendaraan listrik terbesar se-Asia Tenggara. Terdapat 116 peserta yang meramaikan PEVS 2024, termasuk merek mobil dan motor listrik, industri pendukung, dan aksesoris kendaraan listrik dari dalam dan luar negeri.

Merek-merek mobil terkemuka, seperti BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars), dan Wuling hadir di PEVS 2024. Sementara itu, di kategori motor listrik, terdapat AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT.

Perusahaan pendukung otomotif listrik, seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power juga turut serta dalam PEVS 2024.

PEVS 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang perdagangan, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan kendaraan listrik demi pelestarian lingkungan. Dalam tahun ketiganya, PEVS menargetkan total transaksi mencapai Rp 400 miliar.

Sumber dari:

https://www.beritasatu.com/ototekno/2814629/puluhan-ribu-pengunjung-padati-pameran-kendaraan-listrik-pevs-2024-di-jiexpo-kemayoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *